Susu Soya Bukan Solusi yang Tepat untuk Mengatasi Bayi Alergi Susu Sapi

Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
www.cekalergi.com
Berdasarkan sebuah survey yang dikeluarkan oleh badan terpercaya, sebanyak 5% orang di Indonesia adalah seorang yang memiliki alergi terhadap susu sapi. Jadi, jumlah penderita alergi susu sapi bisa dibilang sangatlah banyak. Lalu mengapa seorang anak bisa mengalami alergi terhadap susu sapi? Jawabannya sangatlah banyak, beberapa diantaranya adalah masalah genetik dan masalah lingkungan. Nah, Bunda wajib waspada terhadap kemungkinan si kecil terserang alergi susu sapi. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai alergi susu sapi yang Bunda wajib tahu.

Apakah Mengganti Susu Sapi dengan Susu Kedelai adalah Pilihan yang Tepat?

Banyak orang yang berasumsi bahwa salah satu solusi bagi penderita susu sapi adalah dengan menggantinya dengan susu kedelai. Padahal, umumnya seorang anak yang memiliki alergi terhadap susu sapi juga memiliki alergi terhadap susu kedelai. Ternyata sebanyak 40% anak penderita alergi susu sapi juga memiliki masalah dengan susu kedelai. Sehingga para pakar kesehatan menyimpulkan bahwa susu kedelai atau susu soya bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasi alergi susu sapi.

Lalu Apa Langkah yang Tepat untuk Mengatasi Alergi Susu Sapi?


Salah satu langkah yang paling tepat dalam mengatasi alergi susu sapi adalah dengan mengganti susu yang biasa si kecil konsumsi. Susu yang aman untuk para penderita alergi adalah susu formula partially hydrolyzed dan juga susu extensive hydrolyzed. Dua jenis susu ini sangat disarankan untuk pada penderita alergi susu sapi karena tingkat toleransinya terhadap tubuh sangat tinggi. Susu jenis ini hampir tidak mungkin untuk menyebabkan alergi.

0 komentar:

Posting Komentar