Cara Mudah Mengatasi Gejala Alergi Kacang Tanah

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak | Alergi Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Pada Anak | Alergi Anak
www.cekalergi.com
Kacang tanah adalah salah satu bahan makanan yang cukup populer di tengah masyarakat. Kacang tanah sendiri umum digunakan sebagai camilan atau campuran bahan makanan. Namun, tahukah Bunda bahwa kacang tanah ternyata memiliki berbagai kandungan yang bisa berpengaruh sangat buruk terhadap kondisi kesehatan si kecil, terutama jika si kecil mempunyai masalah alergi kacang tanah. Oleh karena itu, Bunda wajib untuk selalu waspada terhadap segala bahan makanan yang akan dikonsumsi oleh si kecil.

Reaksi pada Kulit

Alergi kacang tanah sangat mudah untuk diamati. Salah satu gejala yang paling umum adalah reaksi pada kulit. Ruam merah dan gatal-gatal adalah pertanda paling umum jika terjadi alergi kacang tanah. Jika si kecil selalu menunjukkan tanda-tanda ini setiap kali mengonsumsi kacang tanah maka bisa dipastikan bahwa ia memiliki alergi terhadap kacang tanah.

Masalah Pernapasan

Gejala berikutnya biasanya ditandai dengan munculnya masalah pernapasan. Batuk, pilek hingga sesak napas adalah pertanda bahwa si kecil mengalami alergi terhadap kacang tanah. Hindarkan segala bahan makanan yang mengandung kacang tanah dari si kecil. Jika kondisi si kecil kian memburuk maka Bunda bisa membawanya ke rumah sakit atau dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Masalah Pencernaan


Masalah berikutnya yang timbul akibat alergi kacang adalah masalah pernapasan. Bunda harus mewaspadai hal ini, tiap kali si kecil mengonsumsi kacang lalu mengalami reaksi seperti mual, muntah hingga diare adalah tanda dari alergi kacang tanah.

0 komentar:

Posting Komentar