Cara Untuk Membedakan Batuk Pilek dan Batuk Alergi


Bersin-bersin, mata berair, hidung mampet bukan berarti gejala pilek atau flu. Bisa jadi gejala seperti ini adalah gejala terkena alergi. Memang, pilek dan alergi memiliki gejala yang hampir sama. Lalu, bagaimana cara membedakan keduanya? Berikut:

www.cekalergi.com

1. Batuk

Seseorang yang sakit pilek selalu diikuti dengan batuk. Namun, tidak dengan yang terkena alergi. Orang yang terkena alergi hanya sesekali saja batuk, tidak sesering ketika terkena pilek.

2. Rasa Sakit

Seseorang yang pilek biasanya disertai dengan tidak enak badan. Tubuh biasanya terasa ngilu saat pilek. Lain halnya jika seseorang terkena alergi. Biasanya, mereka hanya merasakan hidung tersumbat diikuti gatal pada mata.

3. Sakit Tenggorokan

Saki tenggorokan biasanya muncul pada seseorang yang terkena pilek, bukan yang terkena alergi.

4. Demam

Orang yang terkena alergi tak pernah mengalami demam. Demam hanya muncul pada yang terkena pilek atau influenza saja. Jika ada gejala pilek diikuti demam, bisa jadi memang terkena pilek, bukan alergi.

5. Mata Berair Atau Gatal

Seseorang yang terkena pilek sangat jarang merasakan mata berait atau gatal. Sedangkan bagi yang terkena alergi biasanya merasakan hidung tersumbat disertai gatal pada mata.

1 komentar:

  1. Play Spades Online for Free Without Download - Casinosites.One
    Learn how to play Spades online. This is the world's 영앤 리치 먹튀 most popular 사카마치 미루 card game. 벳 365 주소 Find out how to play 제목학원 spades, how to play and much more in 카운팅 the free-to-play

    BalasHapus