6 Hal Penyebab Alergi Kulit Gatal

Kondisi alergi kulit gatal tidak hanya disebabkan oleh faktor makanan atau faktor lingkungan saja, Bunda. Ternyata, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kondisi alergi kulit gatal pada tubuh. Berikut beberapa gejala penyebab kulit gatal yang harus Bunda ketahui:

www.cekalergi.com

Keturunan

Salah satu faktor alergi kulit adalah faktor genetik atau faktor keturunan. Kondisi alergi yang disebabkan faktor genetik cenderung sangat sulit disembuhkan. Kondisi ini hanya bisa dicegah dengan cara menjaga kondisi kesehatan tubuh dengan baik dan benar. Alergi yang disebabkan faktor keturunan bisa dialami oleh siapa saja tanpa dibatasi oleh usia.

Minyak Wangi

Ada beberapa orang yang tidak suka dengan bau minyak wangi. Bahkan, beberapa diantaranya bisa memunculkan kondisi alergi terhadap bau minyak wangi atau akibat dari kandungan alkohol yang terdapat pada minyak wangi.

Makanan Laut

Seafood atau makanan laut bisa menjadi penyebab alergi yang ekstrim. Namun, meski demikian hanya beberapa orang saja yang memiliki alergi terhadap makanan jenis ini. Gejala yang muncul akibat alergi seafood bisa berupa bengkak dan merah. Jadi, berhati-hati, ya!

Debu

Orang yang memiliki alergi terhadap debu harus bisa menjaga dirinya dari debu dengan memakai masker hidung, agar tidak kambuh. Jika kambuh, tubuh akan merespons dengab bersin-bersin, dan gejala-gejala alergi lainnya.

Obat-obatan

Saat sakit tubuh membutuhkan obat sebagai penetralisir bakteri yang ada di tubuh. Namun, justru ada beberapa orang yang tidak bisa meminum obat karena tubuhnya bereaksi gatal-gatal. Jika Anda termasuk, maka artinya Anda harus bisa menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit dan tidak harus meminum obat.

Kosmetik

Kosmetik bisa menjadi penyebab alergi pada kulit dan menimbulkan gatal. Bagi sebagian wanita, kondisi ini bisa menyebabkan kulit menjadi berjerawat, berminyak hingga memerah karena menggunakan make-up/kosmetik.

0 komentar:

Posting Komentar