Apa Itu Lensa Intraokular dalam Pengobatan Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: thetimes.co.uk

Sedang bersiap untuk pengobatan katarak dengan operasi? Sebelum melakukan operasi, ahli bedah mata Anda akan menentukan lensa intraokular (IOL) yang tepat untuk mengganti lensa alami mata yang rusakakibat katarak. Seperti kebanyakan pasien, lensa ini dirancang menyerupai lensa alami mata sehingga Anda bisa menikmati penglihatan 20/20 atau bahkan lebih baik tanpa bantuan kacamata atau lensa kontak. 

Ada beberapa jenis lensa IOL. Pilihannya adalah lensa monofokal, multifokal dan torik. Kedua lensa ini menawarkan hasil yang luar biasa. Kebanyakan pasien puas dengan prosedur yang mereka jalani, dan menikmati hasilnya. Lensa monofokal memperbaiki penglihatan hanya dalam satu jarak. Sementara lensa torik bisa menjadi pilihan tepat bagi penderita mata silindris. Namun jika Anda ingin mengurangi atau menghilangkan ketergantungan pada kacamata atau lensa kontak, maka lensa multifokal bisa menjadi pilihan terbaik.

Sebelum Anda menikmati keuntungan menggunakan lensa IOL, dokter akan memeriksa kesehatan tubuh keseluruhan dan mata Anda. Hanya mereka yang dalam kesehatan baik, tidak mengalami penyakit atau infeksi mata, ketebalan kornea cukup, dan berusia antara 21 hingga 80 tahun saja yang bisa menjadi calon operasi katarak ini.

0 komentar:

Posting Komentar