Bagaimana Proses Operasi Katarak?

                                                   Operasi Mata Katarak | Mata Katarak

Operasi Mata Katarak | Mata Katarak
Sumber foto: images.reachsite.com

Operasi katarak adalah prosedur yang digunakan untuk mengobati katarak. Katarak adalah kekeruhan dari lensa mata yang biasanya terjadi di hanya satu atau kedua mata.

Kekeruhan dapat menjadi semakin buruk dari waktu ke waktu menyebabkan penglihatan menjadi semakin kabur dan berkabut. Sebagian besar masalah katarak berkembang karena masalah usia, meskipun ada beberapa bayi dan anak-anak yang sudah mengembangkan katarak selagi muda.

Operasi untuk mengangkat lensa mata yang berkabut adalah satu-satunya cara untuk mengembalikan penglihatan. Operasi mata katarak adalah prosedur yang relatif sederhana yang biasanya memakan waktu 30 hingga 45 menit. 

Prosedur ini dilakukan dengan melakukan anestesi lokal, yang berarti Anda tetap terjaga selama melakukan operasi katarak. Selama operasi katarak, ahli bedah akan membuat sayatan kecil dalam mata sehingga bisa mengangkat lensa yang sudah berkabut. Ketika lensa sudah diangkat, maka ahli bedah akan memasukkan lensa plastik kecil, yang biasa disebut implan intraokular.

Jika Anda memilki katarak di kedua mata, prosedur untuk satu mata lainnya akan dilakukan secara terpisah dengan jeda beberapa minggu. Hal ini memberikan waktu bagi mata yang pertama untuk sembuh sehingga penglihatan Anda kembali normal.


Oleh: @innesspw

0 komentar:

Posting Komentar