Gejala-Gejala Alergi Seafood Pada Anak


www.cekalergi.com

Alergi anak terhadap makanan seafood, sepeti ikan, udang, tiram dan makanan laut lain bisa menimbulkan gejala alergi yang parah, yaitu sebuah anafilaktik atau serangkaian gejala alergi yang terjadi pada anak secara bersamaan.

Dalm kondisi tertentu, anafilaktik bisa mengakibatkan otot-otot saluran napas mengerut, sehingga bisa menutup jalan napas. Apalagi, gejala alergi bersamaan bisa langsung menurunkan tekanan darah secara mendadak. Akibatnya, anak bisa mengalami hilang kesadaran dan bisa berujung kematian.

Biasanya, gejala alergi pada seafood bisa ditandai dengan adanya pembengkakan pada saluran wajah dan napas, gatal-gatal serta ruam merah pada kulit dan gangguan pada saluran pencernaan. Cara untuk mencegah alergi seafood cukup mudah.

Caranya adalah dengan menunda memberikan makanan laut hingga anak berusia 3 tahun. Jika memang ingin memberi ikan, bisa dimulai dengan ikan mujair, ikan lele, dan ikan tawar lainnya. Sedangkan untuk ikan air laut bisa dicoba dengan memberikan ikan salmon.

0 komentar:

Posting Komentar