2 Jenis Susu Formula Bayi


www.cekalergi.com

Anak adalah investasi masa depan yang pertumbungan dan perkembangannya harus dipantau dengan baik oleh orang tua. Gizi terbaik untuk bayi adalah ASI. Sayangnya, tidak semua Ibu mampu memberikan ASI karena beberapa sebab. Oleh karena itu, bayi diberikan susu formula agar kebutuhan gizinya tetap terjaga dengan baik. Tapi, Ibu juga harus tahu jenis-jenis susu formula apa saja yang bisa Ibu berikan untuk bayi agar kebutuhan nutrisinya terjaga. Berikut macam-macam susu formula menurut FDA (Food Drug Amdministration):

Formula Susu Kedelai

Susu ini terbuat dari kacang kedelai. Formula susu sapi memiliki kandungan gizi yang lebih seimbang dan sangat mudah dicena untuk bayi. Sayangnya, terkakdang beberapa bayi mengalami ketidakcocokan atau intoleransi dalam mengonsumsi susu sapi.

Hingga sekarang, belum ada bukti jelas bahwa penggunaan susu formula dari kedelai dapat membantu mengatasi kolik pada bayi. Bisa jadi, kolik pada bayi terjadi karena intoleransi terhadap laktosa. Maka, sebaiknya Ibu memberikan susu bebas laktosa kepada bayi. Susu formula yang berbahan dasar kedelai pun tidak dianjurkan untuk diberikan kepada bayi di bawah usia 6 tahun.

Formula Hidrolisa Protein

susu formula jenis ini mengandung proteion yang dipecah atau dihidrolisa, ehingga menjadi bentuk yang lebih kecil bila dibandingkan dengan protein pada susu sapi atau susu kedelai. Tujuannya adalah untuk mengurangi reaksi alergi yang ditimbulkan pada bayi. Secara umum, nilai kandungan gizi dari susu formula hidrolisa protein sama dengan susu formula. Susu formula hidrolisa protein sangatlah disarankan untuk bayi yang memiliki intoleransi terhadap susu sapi dan susu kedelai.
jadi, pastikan Ibu tahu jenis susu formula untuk Si Kecil, ya!

0 komentar:

Posting Komentar