Cara Mengatasi Alergi Susu

Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
Alergi Susu Pada Bayi | Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
www.cekalergi.com
Alergi adalah salah satu masalah kesehatan yang cukup mengganggu. Salah satu alergi yang paling umum dan sering menyerang adalah alergi susu. Alergi susu biasanya disebabkan oleh sistem daya tahan tubuh yang salah memberikan informasi pada tubuh sehingga protein susu sapi dianggap sebagai masalah bagi tubuh. Tubuh akan mengeluarkan reaksi seperti gatal-gatal, ruam, mual hingga sesak nafas. Jika sudah seperti ini maka Bunda harus lebih waspada dalam memberikan makanan atau minuman untuk Si Kecil.

Bagaimana Cara Mengatasi Anak yang Alergi Susu

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi anak yang alergi terhadap susu. Cara termudah adalah dengan mengganti produk susu yang biasa ia konsumsi. Susu soya adalah salah satu pilihan terbaik untuk menggantikan susu sapi. Susu kambing juga bisa menjadi alternatif bagi anak yang memiliki alergi susu sapi. Produk-produk susu pengganti susu sapi ini bisa Bunda temukan dengan mudah di berbagai lokasi.

Menggunakan Susu Terhidrolisasi


Susu terhidrolisasi ialah produk susu yang diproses secara khusus sehingga memiliki ukuran protein yang jauh lebih kecil jika dibanding dengan produk susu sapi biasa. Keuntungannya adalah protein susu sapi yang dipecah menjadi kecil ini menjadi sangat mudah untuk ditoleransi oleh tubuh. Konsumsi susu jenis ini tak akan membuat anak menjadi terserang alergi. Segera ganti susu yang biasa dikonsumsi dengan susu jenis ini untuk menghindari risiko alergi.

0 komentar:

Posting Komentar