Semua Mata Orang Akan Memiliki Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: flickr.com
Katarak merupakan sebuah kondisi mata yang kerap dikaitkan dengan penuaan. Ketika lensa alami mata berubah memutih dan keruh, maka berarti katarak sudah berkembang di mata. Lensa mata berfungsi seperti kamera di mana bertanggung jawab untuk memfokuskan gambar atau objek. Ketika lensa mata tertutupi oleh area putih keruh tersebut, maka penglihatan kabur atau tidak jelas akan selalu dikeluhkan oleh penderitanya.

Kebanyakan kasus katarak dikaitkan dengan penuaan. Usia 80 tahun menjadi usia rawan, sebab lebih dari setengah warga Amerika mengembangkan mata katarak atau melakukan pengobatan katarak dengan operasi. Selain risiko penuaan, ada banyak penyebab munculnya katarak, di antaranya adalah diabetes, luka di mata, radiasi hingga operasi dari gangguan mata lainnya.

Jika Anda berusia 60 tahun atau lebih, Anda harus melakukan pemeriksaan mata lengkap setidaknya dua kali setahun. Tak hanya untuk mencegah katarak, dokter mata juga dapat memeriksa tanda-tanda gangguan penglihatan lainnya, seperti degenerasi makula, glaukoma, dan gangguan lainnya. Tentu saja, pengobatan dini dapat menjaga kesehatan mata di kemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar