Repotnya Hidup dengan Mata Katarak


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: webmd.com

Tak bisa dipungkiri bahwa mata memegang peranan penting dalam aktivitas sehari-hari. Dengan penglihatan yang jelas, setiap individu dapat beraktivitas dengan lebih bebas tanpa merepotkan orang lain. Dan dengan penglihatan yang tajam, Anda bisa menikmati keindahan dunia ini. Intinya, katarak merenggut kenikmatan kegiatan sehari-hari Anda.

Namun bayangkan jika Anda harus hidup dengan penglihatan kabur. Dalam setiap kegiatan, Anda membutuhkan penglihatan yang jelas dan tajam. Sayangnya, mata katarak merengut semua kenikmatan yang diberikan Tuhan secara gratis tersebut. 

Katarak biasanya mengembangkan cukup lama, yang di mana kondisi ini memperburuk kondisi dan mempengaruhi kemampuan individu untuk membaca, menyetir, melihat wajah orang terkasih, memasak, menjahit atau aktivitas lainnya yang membutuhkan penglihatan yang jelas. Lensa alami mata yang awalnya berwarna cokelat harus berubah menjadi kekuningan yang menyebabkan penderita mata katarak kesulitan membedakan warna. 

Hidup dengan katarak tak hanya menimbulkan banyak kerugian itu saja. Dalam beberapa kasus, pasien katarak banyak mengeluhkan melihat lingkaran cahaya di sekitar lampu. Di sisi lain, penderita katarak mengeluhkan selalu silau saat melihat cahaya di malam hari sehingga mereka kesulitan untuk mengemudi di malam hari. 

Tentu Anda tak ingin menjadi daftar pasien pengobatan katarak, bukan? Oleh karena itu, mulailah menjaga kesehatan mata Anda sejak dini dengan memulai gaya hidup sehat.

0 komentar:

Posting Komentar