Berapa Biaya Pengobatan Katarak?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: eyecare2020.com

Satu-satunya pengobatan katarak adalah dengan melakukan operasi bedah. Dan salah satu topik penting yang sering ditanyakan pasien mengenai operasi katarak adalah mengenai biaya. Perlu diketahui bahwa biaya operasi katarak berbeda-beda tergantung jenis prosedur yang dipilih dan lensa intraokular (IOL) yang ditanamkan di mata Anda. 

Rata-rata,  operasi katarak di Amerika akan dikenakan biaya sekitar USD 3.240 atau sekitar Rp 35 jutaan per mata. Jika Anda ingin melakukan operasi yang ditunjang dengan teknologi tinggi, maka pasien harus menyiapkan dana sekitar USD 4.350 atau lebih dari Rp 40 juta per mata. 

Saat ini jumlah pasien operasi katarak terus mengalami peningkatan. Sekitar 22 juta orang Amerika terkena mata katarak yang berkaitan dengan usia. Angka ini diperkirakan akan naik menjadi 30 juta pada tahun 2020.

"Tingkat permintaan operasi mata katarak mengalami peningkatan pada semua kelompok usia, yaitu antara rentang usia 50 hingga 90 tahun. Namun terjadi peningkatan terbesar pada kelompok usia 70-80 tahun," ungkap dokter mata Jay Erie.

0 komentar:

Posting Komentar