Masalah Penglihatan yang Menghantui Orang Lanjut Usia


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: seniorhealth365.com

Menurunkan tingkat penglihatan di antara orang lanjut usia merupakan salah satu masalah kesehatan yang tak bisa dihindari. Satu dari tiga orang Amerika lanjut usia diketahui mengalami masalah penglihatan ketika mereka menginjak usia 65 tahun ke atas. Sayangnya, alat bantu penglihatan seperti kacamata tidak membantu sama sekali untuk mengatasi hal tersebut. 

Masalah pandangan kabur ini umumnya dipicu sejumlah gangguan mata, seperti degenerasi makula, glaukoma, mata katarak dan diabetes retinopati. Keempat gangguan mata ini disebut silent stealers of sight, sebab dapat berkembang secara bertahap dan sering muncul tanpa menunjukkan gejala hingga akhirnya penderita mengeluhkan penglihatannya menjadi kabur. 

Layaknya sebuah kondisi medis, deteksi dini dapat menjadi kunci untuk pengobatan katarak, glaukoma, degenerasi makula dan diabetes retinopati dengan efektif. Oleh karena itu, melakukan pemeriksaan mata rutin akan membantu para orang lanjut usia untuk mencegah masalah tersebut menjadi terlalu parah.

0 komentar:

Posting Komentar