Cara Mudah Mengetahui Alergi pada Bayi dan Cara Mengatasinya

Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Pada Bayi
Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Pada Bayi
www.cekalergi.com
Mengetahui alergi pada bayi bukanlah sesuatu yang mudah. Sulitnya komunikasi dan kondisi bayi yang terserang alergi kerap membuat orang tua merasa cemas dan khawatir akan kesehatan bayinya. Padahal, cara untuk mengetahui bayi memiliki alergi atau tidak cukup mudah. Bunda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini untuk mencari tahu apakah si kecil memiliki alergi pada suatu hal atau tidak.

Bayi Mencret atau Diare

Hal pertama yang biasanya muncul saat bayi mengalami alergi adalah masalah pada pencernaannya. Masalah yang paling umum ditemui adalah mencret atau diare. Biasanya si kecil buang air dengan kotorannya yang lebih cair daripada saat buang air seperti biasa. Cara termudah untuk mengatasi alergi dengan reaksi mencret atau diare adalah dengan membawa si kecil ke rumah sakit atau dokter. Jika tidak ditangani dengan baik maka keselamatan dari si kecil bisa terancam.

Hindari Makanan yang Berpotensi Memicu Alergi

Karena saat masih bayi si kecil belum diperbolehkan untuk menjalani tes alergi maka langkah termudah untuk mencegah terjadinya alergi adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan. Hindarilah berbagai jenis makanan yang biasa memicu alergi seperti telur, ayam, susu sapi dan lain sebagainya.

Perbanyak Pemberian ASI


Di dalam ASI sendiri terdapat zat antibodi alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan si kecil. Jika si kecil mengalami alergi maka perbanyaklah pemberian ASI untuknya. Setelah kondisinya membaik maka Bunda bisa memberikan ASI seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar