Jenis-Jenis Gejala Alergi dan Pengobatannya

Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Anak
Penyakit Alergi Pada Anak | Alergi Anak
www.cekalergi.com
Alergi memiliki jenis yang cukup banyak dan beragam. Salah satu jenis alergi yang cukup memusingkan adalah alergi terhadap sinar matahari. Alergi ini bisa menyerang siapa saja termasuk buah hati Bunda. Alergi ini terjadi akibat dari sensitivitas tubuh terhadap sinar matahari. Alergi sinar matahari juga dikenal sebagai fotosensitivitas. Meskipun kedengarannya remeh namun Bunda tak boleh mengesampingkan masalah kesehatan ini begitu saja. Berikut ini adalah beberapa gejala yang biasa muncul akibat dari alergi sinar matahari.

Polymorphous Light Eruption

Gejala ini biasa disebut sebagai PMLE. Gejala ini muncul karena alergi sinar matahari dan biasanya memiliki gejala seperti munculnya ruam pada kulit. Selain ruam, biasanya juga disertai dengan benjolan merah yang bisa saja pecah dan berdarah saat kulit terpapar sinar matahari. Gejala ini sebenarnya tak memerlukan penanganan tersendiri karena biasanya akan hilang dalam beberapa hari. Namun, jika tak kunjung reda maka Bunda bisa membawa si kecil ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Photoallergenic Eruption


Alergi sinar matahari yang satu ini biasanya muncul sebagai akibat reaksi dari komponen kimia yang diaplikasikan pada kulit dengan sinar matahari. Gejala yang muncul biasanya adalah ruam merah kecil pada kulit dan membentuk gelembung yang berisi cairan lepuh. Ruam ini akan semakin diperparah dengan penyebarannya melalui pakaian. Pemberian krim kortikosteroid adalah salah satu langkah yang biasanya diambil untuk mengatasi masalah ini.

0 komentar:

Posting Komentar