Cara Mudah Mengatasi Alergi pada Anak

Alergi AnakAlergi Pada Anak
Alergi Anak | Alergi Pada Anak
www.cekalergi.com
Alergi adalah salah satu gangguan kesehatan yang paling sering menimpa anak-anak. Alergi memiliki hubungan yang sangat erat dengan sistem kekebalan tubuh anak. Beberapa gejala alergi yang cukup sering menyerang anak-anak antara lain gatal-gatal, ruam merah pada kulit hingga masalah pencernaan. Jika si kecil ternyata menujukkan tanda-tanda alergi maka Bunda harus segera menangani masalah ini. Hal ini untuk menghindari akibat dari alergi yang lebih parah lagi. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mengatasi alergi pada anak.

Cara Mengatasi Alergi yang Menyerang Pernapasan

Alergi pada sistem pernapasan ditunjukkan dengan intensitas bersin yang tinggi, selain itu si anak biasanya juga mengalami sesak napas. Jika si kecil mengalami alergi ini maka Bunda harus segera mengatasi hal ini dengan menghindarkan si kecil dari udara kotor, mengenakan masker padanya dan juga menghindarkan ia dari berbagai alergen.

Cara Mengatasi Alergi yang Menyerang Sistem Pencernaan

Alergi biasanya juga menimbulkan berbagai dampak pada sistem pencernaan. Sakit perut, mulas, mual, diare hingga muntah adalah beberapa gejala alergi yang kerap menyerang. Gejala alergi ini biasanya muncul setelah si kecil mengonsumsi seafood, telur, susu sapi atau kacang-kacangan. Untuk mengatasinya Bunda perlu berkonsultasi dengan dokter khusus.

Cara Mengatasi Alergi yang Menyerang Kulit


Alergi yang menyerang kulit biasanya ditunjukkan dengan munculnya ruam merah, bintik merah atau kulit yang terasa gatal. Ini adalah salah satu gejala alergi yang sangat sering terjadi. Cara mengatasi gejala alergi ini terbilang mudah. Bunda bisa memanfaatkan bedak atau lotion anti alergi yang banyak dijual di pasaran. Selain itu, memandikan si kecil dengan air yang telah dicampur dengan obat anti alergi juga menjadi pilihan yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar