4 Mitos Seputar Eksim Pada Kulit


www.cekalergi.com

Peradangan pada kulit atau yang lebih akrab dikenal dengan eksim akan menimbulkan rasa gatal-gatal tak tertahankan pada kulitmu. Gejala lain yang juga muncul saat kulitmu mengalami eksim adalah kulit memerah, kering, dan pecah-pecah. Eksim adlaah penyakit jangka panjang dan gejalanya cenderung muncul kembali, kemudian menghilang begitu saja.

Walau eksim menjadi penyakita yang umum dan seringkali dijumpai, Bunda tetap harus waspada dengan peradangan pada kulit ini. Selain itu, Bunda juga harus tahu tentang fakta dan mitos seputar eksim agar bisa berhati-hati.

Semua Eksim Itu Sama

Mitos seperti tidak boleh Bunda percayai karena faktanya, eksim merupakan istilah umum yang biasa dokter gunakan untuk mendefinisikan kondisi kulit yang merah, iritasi dan juga gatal. Jadi, eksim itu memiliki jenis yang berbeda-beda.

Eksim Itu Menular

Eksim pada kulit tidak menular. Bunda harus paham baik-baik tentang ini. Mitos tentang eksim itu menular tidak benar adanya. Eksim baru akan menular jika kulit terinfeksi bakteri MRSA, Staph, atau virus Herpes.

Eksim Muncul Karena Stress

Faktanya, eksim hanya dapat memperburuk kondisi peradangan yang terjadi. Namun, stress bukanlah penyebab utama eksim bisa muncula tau terjadi. Jika eksim mulai memburuk karena pikiran yang stress, maka Bunda harus menambah waktu istirahat dan berolahraga agar kondisi bisa segera membaik.

Eksim Menyebabkan Kulit Menjadi Kusam

Seseorang yang menderita eksim tidak mesti memiliki kulit yang kusam. Karena beberapa jenis eksim lebih mudah untuk diobati ketimbang beberapa gangguan dermatitis atopik yang disebabkan karena faktor genetik.

0 komentar:

Posting Komentar