Serba-Serbi Bayi Alergi pada Susu Sapi

Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Pada Bayi

Setiap orang tak menutup kemungkinan bisa memiliki alergi terhadap susu sapi. Alergi susu sapi adalah salah satu jenis alergi yang keberadaannya cukup sering ditemukan di tengah masyarakat. Jika si kecil memiliki alergi terhadap susu sapi maka ia akan mengalami gejala alergi tiap kali mengonsumsi susu sapi atau susu formula yang terbuat dari susu sapi. Lalu bagaimana alergi terhadap susu sapi ini bisa menyerang si kecil?

Proses Terjadinya Alergi Susu Sapi

Alergi susu sapi terjadi saat sistem imun si kecil salah dalam menilai kandungan yang terdapat di dalam susu sapi. Sistem imun mereka akan menganggap susu yang masuk ke dalam tubuh si kecil adalah senyawa yang berbahaya. Jika sudah begini maka tubuh secara otomatis akan melawan susu sapi yang masuk ini sehingga muncullah berbagai gejala alergi seperti sesak nafas, gelisah, rewel dan bisa saja terjadi alergi pada kulit. Dan perlu Bunda perhatikan, jika si kecil memiliki alergi terhadap susu sapi maka mereka bisa dipastikan juga memiliki alergi terhadap susu kambing dan domba. Mereka juga kemungkinan memiliki alergi terhadap susu kedelai.

Gejala Alergi Susu Sapi


Jika si kecil memiliki alergi terhadap susu sapi maka ia biasanya menunjukkan tanda-tanda seperti gelisah, rewel dan tidak bisa tidur. Pencernaannya juga mengalami masalah seperti mual, muntah hingga mencret dan diare. Selain itu kadang juga terjadi ruam kulit dan gatal-gatal yang bisa membuat tubuh bayi menjadi tidak nyaman. Jika hal ini sudah terjadi maka Bunda wajib untuk membawa si kecil ke rumah sakit atau ke dokter spesialis.

0 komentar:

Posting Komentar