Bunda Wajib Waspada! Penyakit Alergi Kulit ini Sering Menyerang Bayi

Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
Alergi Pada Bayi | Alergi Susu Sapi Pada Bayi
www.cekalergi.com
Penyakit kulit yang diakibatkan oleh alergi bisa menyerang siapa saja. Tak hanya orang-orang dewasa saja yang bisa terserang penyakit kulit. Bahkan, bayi pun bisa terserang alergi yang menjangkiti kulit mereka. Hal ini patut menjadi perhatian tersendiri bagi Bunda. Penyakit kulit bayi jika tidak ditangani dengan baik maka bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan lain yang berbahaya bagi si kecil.

Biang Keringat

Salah satu masalah kulit yang paling sering menyerang si kecil adalah biang keringat. Biang keringat pada bayi bisa muncul di bagian tubuh mana saja, seperti muka, perut, tangan, punggung dan lain sebagainya. Biang keringat biasa ditandai dengan munculnya ruam merah pada kulit lalu muncul juga gelembung-gelembung kecil berair yang terasa gatal, panas dan juga pedih. Cara mengatasi masalah ini cukup mudah, Bunda bisa memanfaatkan bedak atau salep anti alergi yang sangat ampuh untuk mengatasi alergi pada kulit bayi.

Eksim


Penyakit kulit yang satu ini tak hanya sering menyerang orang dewasa, namun kadang juga menyerang bayi. Jika si kecil terserang eksim maka biasanya ditandai dengan peradangan hebat yang terjadi di kulit. Jika penyakt tak kunjung membaik maka Bunda harus segera membawa si kecil ke dokter spesialis atau dokter spesialis alergi. Jika tidak segera ditangani dengan baik maka eksim bisa memicu penyakit kulit yang cukup parah.

0 komentar:

Posting Komentar