Melihat Katarak Akibat Diabetes

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak
Sumber: staxi.com

Penyakit diabetes merupakan gangguan pada metabolisme tubuh yang membuat fungsi pada berbagai organ tidak optimal akibat gula darah yang tinggi. Penyakit ini sering menjadi momok yang menakutkan bagi kebanyakan orang karena sulit untuk disembuhkan bahkan bisa berakhir dengan kematian.

Penyakit diabetes juga bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi, seperti serangan jantung, gagal ginjal, dan katarak. Penyakit yang terakhir disebutkan itu sering diidap para penderita diabetes karena adanya kerusakan pada lapisan lensa mata yang membentuk katarak pada mata.

Penyakit katarak untuk penderita diabetes perlu penanganan khusus, berbeda dengan penyakit katarak pada umumnya. Hal ini disebabkan apabila penderita akan menjalani operasi, dokter perlu melihat apakah gula darah dan tekanan darah yang diidap penderita memungkinkan untuk menjalani operasi atau tidak. Apabila hal ini diabaikan, hal yang mungkin terjadi adalah kerusakan pada mata karena luka yang sulit disembuhkan bagi penderita diabetes.

0 komentar:

Posting Komentar