Pentingnya Kesehatan Mata Seorang Wanita


(foto: myfatpocket.com)

Mary Mack menceritakan bahwa penglihatannya sudah mulai kabur sejak di usia 40 tahun. Bahkan Mack juga menyatakan bahwa di usianya yang kini sudah menginjak 81 tahun, penyakit matanya berkembang menjadi macular degeneration, yakni gangguan cukup parah pada retina yang dapat mengurangi penglihatan.

"Saya diberitahu bahwa saya tidak perlu khawatir saya akan mengalami kebutaan," kata Mack. 

Menurut organisasi Women's Eye Health, kebutaan telah diderita oleh sekitar 37 juta orang, dengan 80 persen terjadi di negara-negara berkembang. Faktor terbesar yang mempengaruhi kesehatan mata di antaranya, usia, gender dan perkembangan sosial ekonomi. Dua per tiga penderita tuna netra adalah kaum wanita. Dari 1 juta tuna netra di Amerika Serikat, maka lebih dari 700.000 penderitanya adalah wanita.

Oleh karenanya, penting bagi setiap orang, tak hanya kaum wanita, untuk menjaga kesehatan matanya, agar terhindar dari rabun atau bahkan kebutaan.

1 komentar:

  1. Kesehatan mata memang perlu dan harus selalu dijaga, apa lagi sekarang ini banyak gadget dan tentunya layar lcd memberikan dampak buruk terhadap mata jika terlalu sering melihat layar.

    BalasHapus