Pentingnya Kacamata Hitam Saat Liburan 2


(foto: ist)

Seperti yang sudah diketahui, paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari menuju langsung ke mata dapat menyebabkan risiko terkena katarak. Oleh karenanya, siapapun wajib mengenakan kacamata hitam saat liburan, terutama apabila berpergian di daerah laut atau pantai. Kacamata jenis ini selain digunakan sebagai bentuk fashion, tapi juga mampu sebagai bentuk proteksi.

Lalu, untuk menjaga kesehatan mata, upaya lain yang diperlukan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara teratur paling sedikit satu tahun sekali, mengatur pola makan, dan menjaga berat badan. Menjaga kesehatan mata sangat penting dalam mengurangi tingkat prevalansi kebutaan di Indonesia. Kebutaan sendiri diketahui dapat menurunkan kualitas kehidupan penderita dan juga orang-orang di sekelilingnya.

Namun, sangat disayangkan bahwa masalah kebutaan masih terbilang tinggi di negeri ini. Berdasarkan data dari organisasi kesehatan dunia (WHO) tahun 2010, ditengarai ada satu orang di setiap menitnya, di Indonesia, yang menjadi buta. 


0 komentar:

Posting Komentar