Menjawab Mitos Lasik Mata (I)

Biaya Operasi Lasik | Lasik Mata | Operasi Lasik

Biaya Operasi Lasik | Lasik Mata | Operasi Lasik
Sumber: refresh-med.com

Lasik merupakan salah satu penemuan yang paling mutakhir dalam dunia kedokteran mata di masa kini. Kemampuan lasik memungkinkan seseorang untuk tidak kembali menggunakan kacamata ataupun bisa memiliki penglihatan yang tajam. Hal itu pun tidak terlepas dengan mitos yang bermunculan berkaitan dengan lasik.

Lasik memungkinkan kita tidak menggunakan kacamata
Ya, hal ini bisa dinyatakan benar karena operasi lasik merupakan operasi yang akan mengembalikan titik fokus penglihatan Anda semula dengan menggerus lapisan kornea. Selama miopi, hipermitropi, dan asigmatis masih memungkinkan untuk dipulihkan dengan menggerus lapisan kornea, maka Anda bisa menanggalkan kacamata.

Lasik tidak memiliki risiko apa pun
Hal ini tidak dapat dinyatakan sepenuhnya benar. Setiap operasi, baik kecil maupun besar, pasti akan memiliki risikonya sendiri. Begitu pula dengan operasi lasik. Mungkin tidak seperti operasi pada umumnya yang bisa berakibat pada kebutaan, operasi lasik hanya memungkinkan terjadinya pembiasan fokus yang masih kurang atau lebih karena adanya tingkat ketegangan kornea saat menjalani operasi.

0 komentar:

Posting Komentar