Pentingnya Kesehatan Mata Seorang Wanita II


(foto: venusbuzz.com)

Chairwoman organisasi Women's Eye Health, Dong Feng Chen, yang juga merupakan seorang dokter bergelar doktor neurobiology, mengatakan bahwa selain usia, perubahan hormon dan status ekonomi dan sosial juga menjadi faktor yang mempengaruhi kesehatan mata wanita. Seperti diketahui, organisasi Women's Eye Health dibentuk dilatar belakangi oleh besarnya persentase wanita yang mengalami kebutaan.

"Terdapat pengobatan dari medis untuk kesehatan mata, tetapi akan jauh lebih penting jika kita mencegah berbagai penyakit sebelum ini terjadi. Saya tidak bisa menekan hal ini, sebab di Amerika Serikat itu sendiri, para pasien belum dibekali dengan pengetahuan tentang kesehatan mata yang cukup," ujar Chen.

Dalam hal kesehatan, umumnya banyak wanita yang jauh lebih mementingkan bagian tubuh yang lain seperti kulit maupun rambut. Padahal kesehatan mata juga tak kalah penting. Mereka, para kaum wanita, jarang melakukan check up ke dokter. Selain melakukan cek mata, penting bagi Anda untuk terus menerapkan gaya hidup sehat seperti menghindari mata terkontaminasi dan menggunakan kacamata hitam saat berada di luar ruangan, tepatnya di bawah terpaan terik matahari.


0 komentar:

Posting Komentar