Anak Mengalami Alergi? Yuk, Segera Lakukan Tes Alergi Anak

Tes Alergi AnakAlergi Pada Anak
www.meetdoctor.com
Si kecil tiba-tiba diare tanpa sebab? Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi oleh anak Bunda. Bisa jadi karena makanan yang dikonsumsi mengandung bakteri atau memang anak Bunda memiliki alergi terhadap makanan yang ia konsumsi. Oleh karena itu, segera lakukan tes alergi anak untuk mengetahui alergi pada anak Bunda.

Uji Kulit Anak

Tes alergi anak sangat diperlukan, salah satu tes yang wajib untuk dilakukan adalah tes atau uji kulit. Tes ini perlu dilakukan ketika anak mengalami keluhan berulang atau memiliki riwayat alergi pada keluarga yang tak kunjung sembuh meski sudah diberikan terapi. Uji kulit dilakukan untuk mengetahui alergen atau penyebab alergi pada si anak.

Uji Darah

Tes berikutnya yang wajib untuk dilakukan adalah tes atau uji darah. Uji darah berfungsi untuk mengetahui kadar antibodi atau immunoglobulin. Immunoglobulin sendiri adalah protein yang dibentuk oleh tubuh untuk melawan zat asing yang berpotensi untuk memberikan dampak negatif bagi tubuh, seperti virus dan bakteri. Tes ini cukup aman untuk dilakukan karena si anak hanya akan diambil sedikit sampel darahnya dan tidak memerlukan obat-obatan apapun.

Uji Provokasi


Tes ini bertujuan untuk mengetahui alergi seorang anak terhadap makanan. Tes alergi anak yang satu ini cukup populer di tengah kalangan medis karena tingkat akurasinya yang cukup tinggi. Alergi pada anak dapat diketahui setelah melakukan rangkaian diagnosis panjang yang dibuat berdasarkan pada wawancara terhadap anak dan keluarga. Langkah selanjutnya adalah melakukan pencatatan terhadap reaksi anak dengan cara diberi 1 bahan makanan selama 1 minggu. Reaksi akan dicatat dan begitu seterusnya.

0 komentar:

Posting Komentar