Ini Tiga Kekurangan Operasi Katarak

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak

Sumber: klinikmatanusantara.com

Meskipun operasi katarak memiliki banyak kelebihan, operasi ini juga memiliki kekurangan yang sulit untuk dihindari:

1. Setiap operasi memiliki tingkat risikonya sendiri. Sebelum operasi, dokter mata Anda akan memberikan pemahaman mengenai hal ini terlebih dahulu. Operasi katarak dapat memicu risiko dan komplikasi lainnya yang baru dapat ditemukan pada saat atau setelah operasi. Meskipun ini sangat jarang terjadi, tidak ada salahnya jika kita mengetahuinya sejak sebelum operasi dijalankan sebagai bahan pertimbangan bagi kita untuk menjalankan operasi.

2. Setelah operasi, pasien akan merasakan ketidaknyamanan akibat adanya luka pada mata. Meskipun itu hanya berupa luka kecil, gatal pada mata mesti tetap dijaga agar sterilisasi mata yang menjalani operasi tetap dapat dijamin. Anda akan mengalami keterbatasan dalam beraktivitas selama beberapa minggu hingga satu bulan demi pemulihan.

3. Pasien akan mengalami koreksi penglihatan. Koreksi penglihatan adalah hal yang wajar terjadi setelah operasi. Meskipun dapat kembali melihat dengan jernih, mata perlu beradaptasi dengan keadaan melalui lensa kontak ataupun kacamata.

0 komentar:

Posting Komentar