Ini Kelebihan Operasi Katarak

Mata Katarak | Pengobatan Katarak | Operasi Katarak

Operasi Katarak
Sumber: amazine.co

Katarak menjadi penyakit mata yang menakutkan bagi banyak orang. Bukan hanya bisa membuat penglihatan menjadi meredup, tetapi bisa menyebabkan kerusakan permanen pada mata hingga mengakibatkan kebutaan. Banyak orang yang terkena katarak lebih mempertimbangkan untuk melakukan operasi dibandingkan menjalani pengobatan yang hasilnya belum tentu memberikan kepuasan kepada sang pasien.

Sebelum memutuskan apakah Anda akan melakukan operasi atau tidak, sebaiknya Anda mengetahui kelebihan dari operasi katarak:

1. Operasi katarak dapat mengembalikan penglihatan mata Anda. Hal ini memang tidak dapat dimungkiri karena mata Anda yang terkena katarak akan menjalani penggantian lensa dan penghilangan lapisan keruh yang tertutup akibat katarak.

2. Jika Anda memang tidak memiliki kesabaran yang besar untuk mengobati katarak, operasi bisa menjadi jalan keluarnya. Operasi hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengganti lensa yang rusak dengan lensa yang baru.

3. Operasi katarak menjadi anjuran bagi para dokter mata karena pemulihan setelah operasi yang lebih singkat dan risiko implikasi yang rendah. Jarang ditemukan efek samping setelah seorang pasien menjalankan operasi yang tidak membutuhkan waktu rawat inap berhari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar