Tak Ada Garansi Penglihatan Normal Pasca Operasi Lasik


Dokter Mata | Operasi Lasik | Lasik Mata
Sumber: mamashealth.com

Hampir semua pasien lasik melakukan operasi tersebut untuk mengurangi ketergantungan pada pemakaian kacamata dan kontak lensa. Namun, tidak ada jaminan bahwa pasien akan memiliki penglihatan yang sempurna tanpa kacamata. Semua kesuksesan lasik ternyata tergantung pada diri pasien masing-masing dan resep kacamata akan memberitahu bagaimana tingkat keberhasilan operasi lasik nantinya. Semakin tinggi resep lasik, maka semakin rendah kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang sempurna. 

Saat ini, sebagian besar pasien lasik mengharapkan memiliki penglihatan 20/20, meskipun pada kenyataannya banyak pasien yang hanya mendapatkan penglihatan 20/15. Namun tenang, dokter mata akan mempelajari data kesehatan medis pasien terlebih dahulu, sehingga bisa mengatur strategi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, beberapa pasien dipastikan memerlukan kacamata baca pada titik tahapan hidupnya. Misalnya pada pasien yang mengalami sebuah kondisi yang dikenal sebagai presbiopia. Presbiopia merupakan suatu kondisi di mana kemampuan mata untuk fokus pada objek mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Kondisi ini terjadi pada usia 40 tahun. Jika Anda pernah melakukan lasik mata di usia muda, mungkin Anda akan kembali memerlukan kacamata untuk membaca. 

0 komentar:

Posting Komentar