5 Alasan Pasien Harus Mempertimbangkan Lasik Mata Dengan Matang (I)


Dokter Mata | Klinik Mata | Lasik Mata
Sumber: lasik.com

Operasi lasik mata bisa menjadi pilihan bagi pasien yang mengalami rabun jauh, rabun dekat maupun silindris. Lasik mata atau laser-assisted in-situ keratomileusis adalah prosedur pembedahan yang menggunakan laser untuk koreksi penglihatan. Prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki kesalahan bias, dengan membentuk kembali kornea. 

Sayangnya, sebagian pasien melaporkan berbagai efek samping yang mereka alami pasca menjalani lasik mata. Jika Anda ingin melakukan lasik mata, coba untuk berkonsultasi dengan dokter mata di klinik mata langganan Anda. Berikut ada 5 alasan mengapa seseorang harus mempertimbangkan lasik mata secara matang. 

1. Mata kering
Komplikasi umum yang kerap dialami pasien lasik mata adalah mata kering. Data Food Drug Administarion (FFA) Amerika menemukan sekitar 30 persen pasien lasik mata melaporkan mengalami mata kering setelah tiga bulan melakukan operasi lasik.

Pada saat seseorang menjalani lasik mata, saraf kornea yang bertanggung jawab untuk memproduksi air mata cenderung terputus, sehingga mengganggu kinerja saraf tersebut. Akibatnya, jumlah air mata menjadi tidak normal dan tidak cukup untuk melumasi permukaan bagian depan kornea. 

2. Kualitas penglihatan menurun
Data lain dari FDA menunjukkan bahwa 17,5 persen pasien mengalami mengalami halo (melihat lingkaran cahaya di sekitar lampu), 19,7 persen melaporkan mengalami silau terhadap cahaya, dan 19,3 persen melaporkan mengalami pandangan kabur di malam hari setelah enam bulan melakukan lasik mata. (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar