Pengertian Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang menjamin secara khusus biaya kesehatan atau perawatan pemegang polis asuransi tersebut, apabila mereka mengalami gangguan kesehatan atau mengalami kecelakaan.


Asuransi Kesehatan
Foto Asuransi kesehatan: aegonreligare.com

Asuransi kesehatan merupakan salah satu produk asuransi yang dimiliki oleh hampir seluruh perusahaan asuransi di Indonesia, misalnya perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, maupun juga perusahaan asuransi umum.

Perusahaan asuransi biasanya menawarkan dua fasilitas atau manfaat dari Asuransi kesehatan, yaitu rawat inap (in-patient treatment) dan rawat jalan (out-patient treatment).

  • Rawat Inap
Rawat inap biasanya meliputi biaya rawat inap di rumah sakit, meliputi biaya kamar, jasa dokter, obat, laboratorium, pembedahan dan lain sebagainya. Penggolongan asuransi kesehatan untuk rawat inap biasanya dikategorikan berdasarkan kelas kamar.

  • Rawat Jalan
Asuransi kesehatan rawat jalan biasanya meliputi, biaya dokter, diagnosis, laboratorium dan obat. Besarnya biaya yang ditanggungoleh perusahaan asuransi biasanya ditentukan oleh limit maksimum polis asuransi kesehatan pemegang polis.


(Berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar